Masalah & Isu Strategis Desa

31 Januari 2017 19:19:46 WIB

Kondisi yang dihadapi Desa Pasirian  di era otonomi daerah ke depan sangat kompleks, sehingga membutuhkan penanganan yang cukup serius. Sejalan dengan Pembangunan yang akan dijalankan dan ingin diwujudkan serta mendasari pada misi yang akan ditempuh, adapun contoh isu yang akan dihadapi pemerentahan desa anatar lain

  1. Belum Optimalnya Kualitas Sumberdaya aparatur Pemerintah Desa.

Dilihat dari sumberdaya aparatur yang di miliki oleh Pemerintah Desa Pasirian bisa dikatakan masih belum optimal. Hal ini secara langsung akan berimbas pada kualitas pelayanan pada masyarakat. Karena peremtahan desa sekarang dituntut admintrasi yang berbasis database. 

  1. Masih kurangnya tingkat target kesehatan

Rendahnya dan kurang teroptimalnya tingkat kesehatan juga berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan kecerdasan anak bangsa terutama di bidang gizi buruk.

  1. Kesenjangan ekonomi sosial

kesenjangan ekonomi sosial juga terbilang sangat sensitif karena kenyataanya dilapangan masih banyak warga yang mengalami kesusahan didalam ekonomi mereka, hal ini juga sangat berpengaruh di bidang pendidikan karena semua orang tahu kalau biaya pendidikan sangatlah mahal.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pasirian

tampilkan dalam peta lebih besar